Social Media

Places I Want To Visit : Rumah OLI di Gunung Kidul

23 April 2016
Sudah berapa lama saya gak nulis tentang Places I Want To Visit ya? Sebulan ya kayaknya. Ah hayuk saya mau cerita lagi. Satu tempat di Yogyakarta yang saya lihat di Instagram ini sudah lama menarik hati. Eh kalau mau baca tiga tempat lainnya yang pengeeen banget saya kunjungi, baca di sini ya. 

Kalau bukan karena melihat foto-foto Mba Tarlen Vitarlenology tahun lalu saat ia 'berlibur' di Yogyakarta via Instagram, saya gak akan pernah tahu yang namanya Rumah Oceans of Life Indonesia (Rumah OLI). 

Rumah OLI berada di pesisir Gunung Kidul. Saya follow Rumah OLI di Instagram, skrol foto-fotonya. Wah seru-seru kegiatannya. Nih poster acara yang diselenggarakan Rumah OLI:







Tema kegiatan Rumah OLI berhubungan dengan alam. Seenggaknya itu sih yang saya tangkap dari foto-fotonya. Secara saya belum pernah ikut serta dalam acara di Rumah OLI. Kamu bisa follow mereka di Instagram deh @oceanoflife_id. Silakan dilihat-lihat kegiatannya. 

Tema kegiatan Rumah OLI mengajak kita lebih dekat semesta. Misalnya saja Geopark Nature Trail. Acara yang dijadwalkan selama dua hari ini membawa peserta menjelajah Cagar Alam Gunung Batur, Gunung Kidul. Tujuannya bukan hanya jalan-jalan, tapi merasakan hidup harmonis dengan alam seperti para leluhur kita dulu. 

Ada juga Jalan-jalan Jalur Tua Pertanian. Saya kepingin daftar deh untuk acara yang ini. Membaca keterangan acara yang tercantum di Instagramnya, peserta dibawa menyusuri jalur tua pertanian, jalan kaki sepanjang 8 km selama 4 jam. Melewati pemukiman, ladang, kali, hutan, gua, dan perbukitan karst. Titik terakhir perjalanan di Pantai Watu Kodok. Ugh seru ya :D 

Baca deh blog teman saya ini, dia menulis catatan perjalanannya setelah mengikuti kegiatan Jalan-jalan Jalur Tua Pertanian. Cek di Anglur Selur

Bulan Mei saya ada rencana ke Yogyakarta sih. Adik mau wisuda UGM. Apa bisa ya disekaliguskan ke Rumah OLI. Itu juga kalau mereka ada jadwal acara sih :D 

Ah anyway, apa kamu tertarik juga mengikuti kegiatan Rumah OLI? 





4 comments on "Places I Want To Visit : Rumah OLI di Gunung Kidul"
  1. Waah asiik teeeh.. Ini kegiatannya unik sih menurut aku, aku pengennya liat karnaval di semarang bulan Mei. Makasih ya teh infonya

    ReplyDelete
  2. tertarik banget mbak, pingin ke sana

    ReplyDelete